<![CDATA[KOMWIL SP NIBA BCA JATENG & DIY - Blog]]>Sat, 19 Dec 2015 16:18:05 -0800Weebly<![CDATA[(sekilas) munas v sp niba bca ]]>Sun, 17 Aug 2014 05:44:25 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/sekilas-munas-v-sp-niba-bcamusyawarah nasional v
sp niba bca

12-15 agustus 2014


Picture
KOMWIL SP NIBA 
BCA JATENG DAN DIY


]]>
<![CDATA[rakernas sp niba bca]]>Sun, 08 Jun 2014 03:14:03 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/rakernas-sp-niba-bcaRAKERNAS SP NIBA BCA DAN SEMINAR NASIONAL
"PROSPEK PEREKONOMIAN DAN PERBANKAN INDONESIA DALAM TAHUN POLITIK 2014"
(BAGIAN KEDUA)
Foto bersama Jajaran Komnas SP NIBA BCA bersama Manajemen BCA
Seminar "Prospek Ekonomi dan Perbankan Nasional di Tahun Politik 2014" oleh Pembicara Bp Jahja Setiaatmadja. 
Bagaimana dijelaskan bahwa secara global perusahaan akan menghadapi tantangan-tantangan yang cukup berat, namun dengan strategi yang tepat tetap akan mampu melihat peluang-peluang yang ada. Sehingga diharapkan mampu untuk melalui setiap kendala yang akan timbul. Semua dibutuhkan banyak usaha dan kerjasama yang baik, terlebih antara manajemen perusahaan dengan serikat pekerja yang ada di dalam perusahaan itu. 
Perusahaan akan membangun kekuatan dalam mencapai tujuan perusahaan dengan melibatkan semua komponen yang ada di dalamnya. Sehingga hal tersebut menjadi satu keutuhan yang tidak dapat dipisahkan, antara manajemen dan serikat pekerja, diharapkan dapat selalu saling mendukung demi kemajuan perusahaan dalam menghadapi setiap tantangan global di masa-masa mendatang.

                                                                                  Humas
]]>
<![CDATA[rakernas sp niba bca 2013 ]]>Tue, 05 Nov 2013 11:11:04 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/rakernas-sp-niba-bca-2013

rakernas sp niba bca dan seminar nasional "prospek perekonomian dan perbankan indonesia dalam tahun politik 2014"
(bagian pertama)

Jakarta,  31 Oktober 2013



Amri Sihombing (Ketua Panitia Pelaksanaan Rakernas)
Rudy Prayitno (Sekjen KSPSI) memberikan sambutan dan melakukan pembukaan Rakernas dengan pemukulan gong.
Bibit Gunawan (Ketua Umum SP NIBA BCA) dalam sambutannya di pembukaan Rakernas SP NIBA BCA 2013

Suasana dalam pembukaan Rakernas,  beberapa sambutan pembukaan, dan saat bersama-sama menyanyikan Mars BCA dan Mars SP NIBA.
]]>
<![CDATA[di jogjakarta (bagian 2)]]>Mon, 14 Oct 2013 04:38:18 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/di-jogjakarta-bagian-2pelantikan bersama 
pengurus komcab sp niba bca se-jateng diy
Jogjakarta.
Sabtu, 28 September 2013


Hari 'H' Pelantikan Bersama Pengurus Komcab SP NIBA BCA se-Jateng DIY, yang membawa tema "Dengan Semangat 13 tahun Kebangkitan SP NIBA BCA kita jadikan Perjuangan dan Kemitraan Setara sebagai sebuah Budaya,"  menghadirkan pengurus-pengurus dari 11 Komcab SP NIBA BCA di wilayah Jateng DIY yang akan dilantik secara bersamaan. Turut hadir dalam acara pelantikan bersama tersebut diantaranya Ibu Hana selaku KPOW BCA Kanwil II, Bp Kukuh (HIW BCA Kanwil II), dan 6 KaKCU BCA di wilayah II, namun sangat disayangkan pada saat itu KaKanwil II Ibu Ratna tidak dapat memenuhi undangan acara Pelantikan Bersama dikarenakan sedang ada keperluan lainnya.

Acara berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Walau disaat itu cuaca kota Jogja juga cukup panas, namun tetap tidak mengendorkan semangat peserta yang telah hadir. Acara seperti ini juga merupakan wadah berkumpulnya wakil-wakil anggota SP NIBA BCA dari ujung Timur sampai ujung Barat Indonesia. Bisa tergambarkan bagaimana kokohnya sebuah persatuan dengan begitu besarnya kemauan setiap anggota untuk dapat menghadiri undangan acara-acara seperti ini. Hanya kesadaran bersama yang terisi rasa saling memiliki membuat semua ini terjadi. Hingga akan sangat disayangkan jika mereka-mereka yang menempati posisi sebagai "yang dituakan" dalam sebuah jajaran tidak dapat menghadiri acara seperti ini. Karena bagaimanapun akan menimbulkan sebuah paradigma yang akan mengarah pada pemahaman tentang kurangnya atensi dan kepedulian akan satu harmonisasi hubungan di daerah tersebut. Dalam hal ini tentu kita berbicara tentang sebuah hubungan industrial yang harmonis, untuk mewujudkan kelangsungan hidup perusahaan bersama dengan pekerja yang ada di dalamnya  dalam satu koridor suasana lingkungan yang kondusif hingga akan saling menguntungkan. Seperti yang disampaikan oleh Bp Bibit Gunawan (Ketum SP NIBA BCA) dalam sambutannya, dimana pada intinya diperlukan kemauan dari setiap komponen perusahaan, baik itu dari pihak manajemen maupun dari pihak pekerja, untuk dapat saling membangun komunikasi yang baik, agar terjalin hubungan yang baik pula dalam membentuk sebuah kontribusi bagi kemajuan perusahaan dilandasi dengan semangat hubungan industrial yang harmonis diantaranya. 

Sampai berakhirnya acara, kemeriahan serta semangat peserta tidak tersurutkan. Antusias dalam mengikuti setiap sesi acara yang berlangsung. Teriakan HIDUP SP NIBA masih juga membahana tanpa tersendat keraguan apapun. 


Beberapa hal yang cukup penting dalam rangkaian acara pelantikan bersama ini adalah pemberian plakat tanda terima kasih dari SP NIBA BCA untuk setiap KaKCU di wilayah JATENG & DIY yang saat itu hadir. Sebuah apresiasi bagi beliau-beliau yang telah bersedia meluangkan waktunya memenuhi undangan acara dari SP NIBA BCA. 

Keseluruhan rangkaian acara dapat dilihat melalui dokumentasi foto-foto yang telah kami rangkum dalam Galery Foto Pelantikan Bersama Pengurus Komcab SP NIBA se Jateng DIY di bawah ini.


HIDUP SP NIBA...MAJU BCA
HIDUP BCA...MAJU SP NIBA         


                                                                                                                                                                     Humas
]]>
<![CDATA[di jogjakarta (bagian 1)]]>Wed, 09 Oct 2013 13:26:25 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/di-jogjakarta-bagian-1wayangan 'temurune wahyu katentreman'
Jumat, 27 September 2013
Bertempat di halaman parkir BCA KCU Jogja, diselenggarakan pagelaran wayang kulit semalam sentuk dalam lakon "Temurune Wahyu Katentreman" dengan dalang Ki Bagonk Darmono SH dari Klaten.

Acara tersebut berurutan dengan acara Pelantikan Bersama Pengurus Komcab SP NIBA BCA se Jateng DIY yang akan diselenggarakan pada keesokan harinya, yaitu Sabtu 28 September 2013. Sedangkan berbicara mengenai pelantikan Pengurus sebuah organisasi, hal tersebut merupakan salah satu proses yang akan membentuk legalitas pengurus, dan merupakan salah satu proses penting untuk langkah-langkah kerja pengurus di masa selanjutnya, dimana pengurus serikat pekerja  akan mengemban tugas dan kewajibannya sebagai wakil dari para pekerja. Dengan sebuah prosesi pelantikan maka pengurus akan memiliki keabsahan sebagai wakil pekerja sesuai ketentuan dan ketetapan yang berlaku. Sehingga akan lebih memudahkan setiap langkah kerja pengurus dikemudian harinya.

Dalam acara wayangan ini dihadiri juga oleh Bp Sabar selaku KaKCU Jogja sebagai tuan rumah, lalu Bp Sahmiri sebagai ketua Komcab BCA Jogja dan juga ketua Komwil BCA Jateng&DIY yang merupakan penyelenggara dan yang punya gawe acara ini, kemudian Bp Bibit Gunawan selaku Ketua Umum SP NIBA BCA beserta jajaran pengurus Komnas SP NIBA BCA yang akan melakukan pelantikan pengurus Komcab BCA se Jateng DIY.

Sebagai hidangan makan malam bagi tamu undangan dan pengunjung yang menyaksikan acara Pagelaran Wayang kulit tersebut, disuguhkan menu khas daerah yang diantaranya  bakmi jowo beserta gerobak dan penjualnya yang langsung diboyong berjualan di pelataran halaman Kantor BCA Jogja, juga ada wedang ronde, kemudian angkringan yang berisi berbagai menu khasnya, kesemuanya benar-benar mendukung kesan sebagai sebuah pesta rakyat, hingga setiap pengunjung dapat merasakan suasana yang begitu merakyat juga.

                                                                                                             Humas
Foto-foto suasana saat Pagelaran Wayang Kulit  di halaman Kantor BCA Jogja
]]>
<![CDATA[menjelang pelantikan]]>Sat, 14 Sep 2013 04:35:08 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/menjelang-pelantikan(sebelum) pelantikan bersama pengurus komcab se komwil sp niba bca jateng & diy
Senin 9 September 2013, Yogyakarta, Pembentukan panitia untuk acara pelantikan bersama.
                                                                                                                                                                                 Humas
]]>
<![CDATA[dalam gebyar]]>Sat, 07 Sep 2013 04:50:49 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/dalam-gebyarGalery foto-foto dalam acara Gebyar HUT Kebangkitan SPNIBA BCA ke 13
                                                                                                                                                                                                 Humas
]]>
<![CDATA[gebyar]]>Sun, 01 Sep 2013 15:42:32 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/gebyargebyar hut kebangkitan sp niba bca ke 13
Sabtu, 31 Agustus 2013

Balai Sarbini, Jakarta, SP NIBA BCA merayakan HUT Kebangkitannya, untuk yang ke 13 tahun setelah perjalanan waktunya. Semangatnya dan perjuangan kita, yang merupakan bagian dari lirik mars SP NIBA BCA, tetap membahana di seluruh penjuru tanah air tercinta. Dengan penuh antusias berdatangan anggota-anggota SP NIBA BCA dari setiap pelosok penjuru, semua berkumpul memadati ruang di Balai SARBINI. Gelegar teriakan HIDUP SP NIBA terus menggaung selama acara berlangsung. Betapa solid dan kompaknya kita semua.
Komwil Jateng & Diy, datang dengan membawa sekitar 400 anggotanya untuk mewakili seluruh anggota SP NIBA KOMWIL JATENG & DIY, dengan penuh semangat ikut memeriahkan acara HUT KEBANGKITAN SP NIBA BCA yang ke 13. Kesadaran akan arti perjuangan menuju kesejahteraan telah membawa kita semua sampai detik ini dalam sebuah persatuan. Kekompakakan yang terbentuk dapat terlihat dari masih antusiasnya kita semua untuk mau menghadiri HUT KEBANGKITAN SP NIBA.  
Walau beberapa kendala masih juga ada, namun semangat perjuangan tidak dapat terhentikan. Diantaranya adalah sumbangan dari manajemen yang semakin berkurang sehingga secara swadaya setiap anggota rela mengeluarkan biaya dari kantong pribadi masing-masing. Sebuah pembelajaran untuk kita, bahwa memang kita tidak perlu selalu bergantung kepada manajemen, karena sebenarnya kita mampu dan bisa. 
Bukan lagi kita harus meminta, karena pada kenyataannya selama ini kita juga yang berjuang mendapatkan hak kita, hingga suatu saat nanti kita akan menerima sepenuhnya hak yang bukan lagi merupakan sumbangan dan pemberian. Tetapi buah dari hasil perjuangan. "Yakin kita bisa karena memang hanya kita yang bisa" (diucapkan saat sambutan pembukaan Musda IV Komda Jatim oleh Bpk Bibit Gunawan)

HIDUP SP NIBA...MAJU BCA
HIDUP BCA ...MAJU SP NIBA


                                                                                                                                                                                 Humas
]]>
<![CDATA[rapat]]>Wed, 28 Aug 2013 00:25:31 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/rapatrapat komwil dan perwakilan komcab sp niba bca jateng & diy
Rabu, 21 Agustus 2013

Yogyakarta, pagi itu pengurus Komwil  dan perwakilan pengurus dari Komcab-Komcab SP NIBA BCA JATENG & DIY  berkumpul di Yogyakarta. 
Agenda acara adalah pembahasan kesiapan SP NIBA JATENG & DIY dalam rangka memeriahkan HUT Kebangkitan SP NIBA BCA yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2013. 
Dari rencana awal yang sudah cukup lama disusun, SP NIBA BCA JATENG & DIY akan memberangkatkan sekitar 400 orang ke Balai Sarbini, dengan kordinasi Komwil dan dilaksanakan secara langsung oleh setiap Komcab.  
Peringatan Kebangkitan, HUT, sebuah tonggak sejarah, saat anggota SP NIBA BCA turun ke jalan, melakukan aksi demo untuk menuntut kesejahteraannya. Hari itu selalu dikenang dan diperingati setiap tahunnya, sebagai bagian perjalanan menuju kesejahteraan pekerja di BCA. Banyak nilai-nilai terpenting dalam membangun kebersamaan untuk menuju sebuah kesejahteraan. 
Foto-foto :
  • suasana rapat, 
  • pembukaan rapat  yang dihadiri KaKCU BCA Yogya sebagai  tuan rumah,
  • seriusnya peserta rapat,
  • dan inilah pengurus-pengurus serikat pekerja, SP NIBA BCA JATENG & DIY 
HIDUP SP NIBA... MAJU BCA
HIDUP BCA...MAJU SP NIBA


                                                                                                                                                               Humas
]]>
<![CDATA[peringatan hari kebangkitan sp niba bca ke 13]]>Wed, 14 Aug 2013 15:41:44 GMThttp://spnibajatengdiy.weebly.com/blog/peringatan-hari-kebangkitan-sp-niba-bca-ke-13KomNas Sp NiBa Bca

Dear rekan-rekan seperjuangan SP NIBA BCA, Salam Perjuangan dan Persaudaraan, Sehubungan dengan memperingati Hari Kebangkitan SP NIBA BCA ke 13 pada tanggal 16 Agustus 2013, yang mana pada tanggal 16 Agustus 2000 kita bersama-sama kumpul di BCA Kantor Pusat untuk melakukan Aksi Demo Besar yang pertama kali di BCA dan dilakukan serempak di beberapa daerah, maka bersama ini kami kirimkan Logo Hari Kebangkitan SP NIBA BCA ke 13, dapat di copy untuk Display Picture BB, Whats App, Line, Kakao Talk, atau lainnya.


Terima kasih atas perjuangan rekan-rekan selama ini.

GBU all.

HIDUP SP NIBA… MAJU BCA…!!!
HIDUP BCA… MAJU SP NIBA…!!!


Warm Regards,


HUMAS

]]>